Home » , , » Taman Djamoe Indonesia

Taman Djamoe Indonesia

Written By Harian Semarang on Jumat, 04 November 2011 | 00.50

Taman Djamoe Indonesia adalah wujud nyata kepedulian Ibu Meneer terhadap kelestarian aneka jenis tanaman jamu Indonesia. Berawal koleksi tanaman pribadi beliau, yakni Laos (Alpinia Galanga), Salam (Eugeniapolyantha Wight), dan Sereh (Andropogoncitratus), terciptalah ide cemerlang untuk mengembangkannya menjadi sebuah taman. Di tangan DR. Charles Saerang, generasi ketiga Ibu Meneer, taman seluas 3 hektar ini dibangun dan didesain kembali dengan begitu cantiknya hingga menjanjikan pemandangan alam penuh pesona.

Siapkan kelima panca indera anda untuk menikmati keindahan dan kesejukan di setiap sudut Taman Djamoe Indonesia. Letak geografis Taman Djamoe Indonesia yang berdekatan dengan gunung Ungaran menciptakan perpaduan alam yang mempesona, menjadi ruang bertumpunya semilir angin dari pegunungan sehingga terasa sejuk dan segar. Lahan seluas 3 hektar ini merupakan taman koleksi tanaman jamu terlengkap yang digunakan oleh seluruh produsen jamu di Indonesia, dengan lebih dari 600 spesies tanaman jamu didalamnya.

Setiap tanaman di Taman Djamoe Indonesia memiliki keunikan, sifat, dan karakteristik yang berbeda-beda sehingga taman ini dijuluki sebagai botanical zoo. Setiap tanaman yang ada di Taman Djamoe Indonesia dikelompokan menjadi lima pesona, yaitu Pesona Warna, Pesona Aroma, Pesona Rasa, Pesona Perkasa, dan Pesona Ayu. Lokasi Taman Djamoe Indonesia di :
Jl. Raya Semarang - Bawen Km. 28, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang 50552 , Indonesia.
Telp / Fax. (+62-298) 522377
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Info - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger