Home » , , » Universitas Islam Sultan Agung

Universitas Islam Sultan Agung

Written By Harian Semarang on Selasa, 13 Desember 2011 | 13.20


unissula semarang




UNISSULA SEMARANG
Universitas Islam Sultan Agung
Alamat: Jl.Raya Kaligawe Km.4 Semarang Jawa Tengah
Nomor Telepon: (024)6583584 ; (024)6582455
No Fax: (024)6582455
Website: www.unissula.ac.id

UNISSULA Semarang didirikan pada tanggal 16 Dzulhijjah 1381 H, bertepatan dengan 20 Mei 1962 M, oleh Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA). Tiga fakultas telah dibuka yakni Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Pasti Alam. Pada tahun berikutnya didirikan Fakultas Kedokteran (10 Oktober 1963). Fakultas Hukum dan Pengetahuan Masyarakat, dan Fakultas Teknik kemudian menggantikan FIPIA dibuka pada tahun berikutnya, bersama dengan semangat untuk meningkatkan pengetahuan melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Fakultas-fakultas di Unissula Semarang kini: Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Kedokteran Umum, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Psikologi, Fakultas Bahasa, Fakultas Ilmu Komunikasi, Magister Ilmu Hukum dan Magister Teknik Elektro.

Dari Kampus UNISSULA SEMARANG ini di sisi timur terdapat Rumah Sakit Islam Sultan Agung yang juga bagian dari Universitas ini, serta terdapat Museum Jamu Nyonya Meneer di seberang kampus.
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Info - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger